24 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Video Dugemnya Viral, Kans Serdy dan Yudha di Garuda Muda Pupus


Video Dugemnya Viral, Kans Serdy dan Yudha di Garuda Muda Pupus
Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano. (int)

EKSPOSKALTIM.COM, Jakarta - Duo pemain muda terekam sedang melakukan kegiatan 'dugem' dan menjadi viral di media sosial. Pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano dan Yudha Febrian, yang sempat masuk proyeksi skuad timnas Indonesia U-19.

Menanggapi hal itu, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dengan tegas memastikan bahwa Serdy dan Yudha bukan lagi bagian dari proyeksi skuad timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2020.

Baca juga : Pimpinan KPK: Perlu Ada Aturan Larang Kepala Daerah Punya Keluarga di DPRD

Serdy dan Yudha sudah dicoret dan dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun video kedua pemain tersebut berpesta baru saja menyebar pada pekan ini, dan mendapat kecaman dari warganet.

Diduga keduanya melakukan kegiatan tersebut pada saat masih mengikuti TC, karena berhubungan dengan alasan keduanya dipulangkan, yakni karena indisipliner masalah waktu latihan, serta pulang jam 3 pagi ke hotel timnas U-19 menginap.

Iriawan memastikan keduanya sudah tak punya kans untuk mendapat angin kedua bersama Garuda Muda untuk Piala Asia U-19.

“Kedua pemain tersebut sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari timnas U-19,” tegas Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak mau ada seorang pemain saja yang abai pada peraturan. “Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI sudah meminta rekaman CCTV kepada pihak Hotel Fairmont, tempat pemain menginap. Hasilnya terlihat jika kedua pemain tersebut kembali ke hotel pada Senin (23/11) pukul 02.30 WIB.

Warganet benar-benar mencecar habis kelakuan Serdy dan Yudha pada video tersebut, mereka kecewa karena kegiatan timnas U-19 disokong uang negara, tepatnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), karena berkaitan dengan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca juga : Kemenpora Gencarkan Pembentukan Kader Pemuda Anti Narkoba

Bagi Yudha, ini merupakan kasus pertamanya selama membela timnas U-19. Bek kiri Barito Putera itu sebenarnya sempat ikut TC Kroasia beberapa waktu lalu, dan nampaknya masih punya kesempatan untuk terpilih asalkan bisa meningkatkan performa.

Sementara untuk Serdy, pemain muda milik Bhayangkara FC tersebut mendapat kesempatan kedua pada TC Jakarta yang sudah digelar sejak November. Ia sudah pernah dipulangkan dari TC Jakarta pada Agustus karena tidak disiplin waktu, sampai-sampai gagal dibawa ke Kroasia.

Reporter : sumber : goal.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0