24 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Lepaskan Bontang, Puguh Beralih Pimpin DPMPTSP Kaltim


Lepaskan Bontang, Puguh Beralih Pimpin DPMPTSP Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor usai melantik Puguh Harjanto sebagai Kepala DPMPTSP Kaltim. (Ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Puguh Harjanto resmi menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltim, usai dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor, Jumat (4/11/2020) kemarin.

Pria lulusan STPDN itu resmi berkantor di Kegubernuran Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. Dari 12 nama yang dilantik, Puguh merupakan satu-satunya dari perwakilan Bontang.

Bontang : Peduli Korban Gunung Merapi Ile Ape, Pemuda NTT di Bontang Galang Dana

Puguh mengatakan, sebelum dilantik, dirinya mengikuti berbagai tahapan yang digelar mulai September 2020 lalu. Salah satunya asesmen.

Diakui tugas barunya ini merupakan tantangan dalam membawa perizinan Kaltim lebih baik.

“Setelah dapat rekomendasi KSN baru dilantik pak Isran Noor. Dan bersyukur dipercaya mengemban tugas baru,” katanya saat dihubungi, Sabtu (5/12/2020).

Disinggung posisi Kepala PTSP Bontang yang baru saja ditinggalnya, ia mengaku tetap melakukan kordinasi. Apalagi belum ada penunjukkan pelaksana tugas (Plt) lpada posisi tersebut. Terlebih, masih ada beberapa kegiatan yang berjalan di masa akhir tahun ini.

“Seminggu ini masa transisi. Dan saya bertanggung jawab atas kegiatan tersebut yang belum selesai,” terangnya.

Terkait langkah awal setelah menjabat, kata dia, pertama akan melakukan kordinasi internal. Mulai dari data maupun personal SDM yang sudah berjalan. Bahkan tugas dan kewenagannya. Setelah itu, mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah berjalan.

“Kita akan cek kondisi SOP-nya dan teknik PTSP provinsi dalam investasinya seperti apa,” sebutnya.

Rencananya lanjut Puguh, akan menyusun target –target yang akan dicapai selama dia memimpin. Apalagi Pemprov mempunyai target yang selaras dengan strategi ke depan.

“Pastinya fokus kerjanya di 2021 nanti. Dan tantangan saya ini. Apalagi Kaltim masuk dalam proses IKN, otomatis tugasnya semakin luas,” imbuhnya.

Baca juga : PT Wika Buka Lowongan Kerja di Bontang, Ini Job Desk-nya

Selain Puguh, nama –nama pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim yang dilantik, di antaranya Inspektur Wilayah Provinsi Kaltim M Irfan Pranata; Kepala Dinas Energi dan SDM Christianus Benny; Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana; dan Kepala Dinas PUPR Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Tianur, Kepala Kesbangpol Sufian Agus, Karo Umum Norhayati US, Karo Kesra Andi Muhammad Ishak, Karo Organisasi Iwan Setiawan, Staf Ahli Gubernur Muhammad Kurniawan, serta Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS Agung Dwi Kurianto.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0